Pelatih dari Chiangrai United Tak Tahu Banyak Hal Soal Bali United

24 Jan

Tuan rumah dari Chiangrai United mengaku bahwa mereka siap untuk menjamu tim kesebelasan dari Indonesia, Bali United dalam pertandingan babak kualifikasi Liga Cahmpions Asia yang bertempat di Stadion Singha, hari ini, Selasa. 23 Januari 2018.  Alexandre Gama, pelatih dari Chiangrai, menargetkan kemenangan melawan jawara nomor 2 Liga 1 2017 tersebut.

Tak Banyak Informasi Tentang Bali United

Pelatih berdarah Brazil itu berharap bahwa adanya dukungan tuan rumah akan menjadi modal yang bagus yang mana mesti dimanfaatkan oleh para pemainnya. “Saya rasa baik kami atau juga Bali United sudah sangat siap untuk pertandingan besok. Kami tentunya mengincar kemenangan untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Kami memiliki keuntungan karena bakal bermain di hadapan para supporter kami. Kendati demikian kami tentu saja tetap menaruh respect pada tim Bali United,” ungkapnya dilansir dari CNN Indonesia dari situs resmi dari Bali United.

Akan tetapi di sisi lainnya, Gama sendiri mengaku bahwa ia tak memiliki informasi www.warungpoin.com yang banyak tentang Serdadu Tridatu selain mengatahui bahwa Bali United ada di peringkat yang tidak bisa diremehkan pada Liga 1 2017 lalu. pelatih yang mana mempunyai pengalaman banyak klub di Asia Barat dan juga Korea itu menekankan bahwa persiapan menjelang pertandingan adalah lebih ke persiapan internal dan ini lah yang menjadi fokus dirinya menjelang bertemu dengan anak-anak asuh  dari Widodo Cahyono Putro.

“Saya tak terlalu banyak tahu soal Bali United. Yang saya tahu sejauh ini adalah mereka finis di peringkat dua pada musim lalu sehingga mereka lolos ke kualifikasi Liga Champions Asia 2018. Tentu saja kali mampu menunjukkan permainan yang paling baik, kami bakal mampu memenangkan pertandingan esok hari,” jelas Gama ditemui sehari sebelum pertandingan berlangsung.

Kedua Kubu Ingin Menang

Kesiapan untuk menghadapi Bali United ini juga diungkapkan oleh salah satu pemain asing yang ada di klub Chiangrai yakni pemain asing dari Brazil, Gilberto Macena. Pemain yang baru saja didatangkan untuk memperkuat The Beetles ini mengaku bahwa ia terobsesi meraih tiket untuk putaran final dari Liga Champions Asia.

“Pertandingan nanti untuk menghadapi Bali United bakal berat. Namun kami sudah siap. Kami ingin bisa meraih kemenangan untuk bisa lanjut ke babak yang berikutnya pada kompetisi Liga Champions Asia 2018,” ujarnya.

Chiangrai sendiri masuk ke dalam babak kualifikasi Liga Champions Asia setelah musim yang lalu mampu meraih gelar juara Piala FA Thailand. Selain itu juga, di musim yang lalu, klub yang juga pernah ditangani oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco tersebut juga duduk di peringkat keempat pada Liga Thailand.

Sedangkan dari kubu Bali United, mereka yang diwakili oleh Ilija Spasojevic yang pasalnya menjadi salah satu andalan dari Bali United pada kancah antarklub Asia itu mengatakan bahwa Bali United tidak akan liburan saat datang ke Thailand. Untuk menghadapi pemenang dari Piala Super Thailand, ia sendiri memprediksi bahwa laga bakal berjalan sangat alot dan sambil berhrapa bahwa mereka bisa mencetak gold an juga mempersembahkan kemenangan bagi Bali dan tentunya Indonesia.

“Kami tahu Chiangrai adalah tim yang sangat berkualitas dan saya yakin ini juga bukan pertandingan yang mudah. Namun kami ke Thailand, bukan untuk berlibur. Kami ingin menang dan juga mewakili Bali dan Indonesia dengan cara terbaik,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *